Wisata Danau Tomang, Alternatif Wisata Di Tangerang

Wisata Danau Tomang, Alternatif Wisata Di Tangerang

Comunitagiovanile –┬áTangerang memiliki wisata alam yang memanjakan mata para wisatawan. Jangan sampai tersesat dalam mencari referensi destinasi wisata bernuansa alam. Karena sekarang ada Danau Tomang yang viral.

Danau ini memang cocok sebagai tempat mengisi liburan keluarga yang membawa anak-anak. Karena ada berbagai atraksi untuk anak-anak yang siap membuat akhir pekan semakin seru.

Sebenarnya ada banyak hal menarik tentang danau alami ini. Agar tidak ketinggalan informasi berharga terkait objek wisata ini, yuk simak informasi lengkapnya.

Objek wisata Danau Tomang Kotabumi merupakan tempat wisata di Tangerang yang buka saat ini dan langsung ramai dikunjungi pengunjung. Danau ini memiliki rona alami dan menyuguhkan pemandangan yang indah. Lokasinya masih di tengah kota Tangerang.

Bagi Anda yang mencari tempat yang tenang dan asri namun tetap di tengah kota, danau ini adalah jawabannya. Padahal, danau ini bukanlah danau yang terbentuk secara alami. Sebaliknya, itu adalah tanah galian yang kemudian digenangi air. Proses munculnya genangan air terbentuk secara alami.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati nuansa alam di sekitarnya, tapi ada juga atraksi yang bisa Anda manfaatkan bersama si kecil. Misalnya seperti kapal bebek-bebekan. Bahkan bagi para pemancing amatir, kawasan wisata ini menjadi favorit. Karena Anda bisa memancing di danau ini secara gratis. Jenis ikan air tawar juga bermacam-macam.

Wisata Danau Tomang

Danau ini memiliki beragam atraksi yang siap memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah wahana kiddie ride. Anda juga dapat menikmati masakan yang lezat. Sebenarnya masih ada beberapa atraksi lainnya. Untuk mengetahuinya, simak rangkumannya di bawah ini.

Menaiki Bebek-Bebekan

Di era modern ini, sepertinya perahu bebek sudah sangat langka. Namun Anda bisa menemukan dan mencoba permainan langka ini di kawasan wisata ini. Perahu berbentuk bebek akan menarik perhatian anak-anak dan tentunya mereka akan senang diajak berkeliling danau menggunakan angkutan sungai ini.

Anda akan melihat keindahan danau ini saat berlayar dengan perahu berbentuk bebek ini. Si kecil pasti akan senang mengendarainya. Untuk memainkan permainan ini Anda harus membayar sejumlah uang. Tapi harga tidak mahal. Apalagi jika Anda membandingkannya dengan keindahan danau yang akan Anda lihat.

Sensasi naik wahana air ini sama kerennya dengan wahana bebek yang disajikan di Brayeun Leupung.

Permainan Balon Air

Trik menantang lain yang bisa Anda nikmati bersama balita Anda adalah permainan balon air. Kendaraan ini sangat unik. Pengunjung kemudian akan memasuki balon raksasa yang kemudian akan menggelinding di permukaan danau. Ini bisa sedikit menakutkan, tetapi sangat mengasyikkan.

Khusus untuk anak-anak sebaiknya didampingi oleh orang tua agar lebih menyenangkan dan menghibur.

Bagian air ini selalu penuh dengan pengunjung. Hampir setiap hari kendaraan ini seakan tidak pernah berhenti bekerja. Apalagi saat musim liburan dan akhir pekan. Jumlah pengunjung yang mengantri untuk rute ini beberapa kali lipat.

Memancing Ikan

Bagi yang menyukai kegiatan memancing, jangan berhenti memancing di perairan danau ini. Perairan danau ini memang menjadi habitat beberapa jenis ikan air tawar. Jumlah ikan yang hidup di danau ini sangat melimpah.

Namun, Anda harus membawa peralatan memancing sendiri karena tidak ada pusat penyewaan peralatan memancing di sini. Sambil menunggu ikan memakan umpan yang sudah disiapkan, isi ulang energi Anda dengan menyantap makanan Tangerang favorit Anda setiap hari.

Anda juga dapat mengambil ikan dari tangkapan nanti atau mengubahnya menjadi hidangan lezat. Tentunya diolah dengan bantuan chef handal di warung-warung yang ada di sekitar arena pemancingan.

Spot Penghilang Stress

Lansekap yang indah dan banyak pohon rindang membuat lingkungan jadi asri. Panasnya kota Tangerang berangsur-angsur mereda berkat kesegaran yang ditawarkan wisata alam ini. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat warga atau wisatawan yang lelah menjalani rutinitas selama 5-6 hari.

Pengalaman penyembuhan diri di sini mirip dengan rona Danau Cipondoh. Ketenangan dan kesejukan tanaman memungkinkan Anda untuk bersantai dan menyegarkan diri lagi.

Sumber:

Evi Wisata

Tempat Wisata Di Malang